oleh

Dengan Mata Berkaca-kaca, Jendral Andap Titip Masyarakat Sultra Kepada Brigjen Iriyanto

KENDARI – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku, Jendral Pol Andap Budhi Revianto, SIK, sebelum meninggalkan Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Jum’at (16/3/2018) pukul 14:20 Wita dirinya berpesan kepada Kapolda baru Sultra, Brigjen Pol, Iriyanto, SIK beserta seluruh anggotanya agar selalu menjaga keamanan khususnya dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Saya mendoakan Kapolda baru Sultra, sukses dalam mengemban amanah. Dalam masa tugas saya selama satu tahun dua bulan lima hari, saya mohon diri. Saya mohon maaf lahir batin dunia akhirat,” ucapnya, Jum’at (16/3/2018).

Dengan mata berkaca-kaca, Mantan Kapolda Sultra ini juga menyampaikan kepada seluruh jajaran Anggota Polri Sulawesi Tenggara untuk membantu pemimpin mereka yang baru, dalam melayani masyarakat Sultra.

BACA JUGA: Kapolda Sultra Baru, Brigjen Pol Iriyanto Siap Lanjutkan Kinerja Kapolda Lama

“Pataka itu berat, begitulah beratnya tugas seorang Kapolda. Makanya saya minta kepada rekan-rekan sekalian bantu beliau. Dan mari kita tunjukkan dalam pelaksanaan tugas kedepan. Mari kita wujudkan harapan masyarakat Sultra. Kesiapan kalian adalah dorongan moril untuk Kapolda baru,” titip Andap.

Seraya menambahkan, “Kita masih ada agenda Nasional, Pemilihan Gubernur, Walikota dan Bupati,” pesannya.

Upacara Penyambutan Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto
Upacara Penyambutan Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto. Foto: Sahwan

Sementara Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto mengatakan, dirinya sudah mendengar soliditas, sinergitas yang disampaikan Kapolda Maluku, Brigjen Andap Budhi Revianto. Sehingga dengan pintu terbuka Polda Sultra, ia ingin mempererat kerja sama dengan stakeholder mitra polisi selama ini.

“Saya sudah mendengar semua dari Jendral Budhi, tentang soliditas dan sinergitas yang ada di sini (Polda Sultra, red). Pintu Polda terbuka, silahkan dan mari kita jalin kerja sama dengan baik,” imbuhnya.

Dirinya juga berkomitmen akan melanjutkan strategi yang telah disusun oleh Jendral Andap. Ia juga tak lupa menyapaikan rasa hormat dan terima kasih kepada Jendral Budhi.

Reporter: Sahwan
Editor: Hendriansyah

Terkini