oleh

Bulan ini Garuda Indonesia Buka Rute Penerbangan Baubau-Ambon

KENDARI – Maskpai Garuda Indonesia segera membuka rute penerbangan dari Baubau tujuan Ambon pada mulai 7 Maret 2018 mendatang.

Penerbangan tersebut dilakukan dalam dua sekali seminggu yakni tiap hari Rabu dan Minggu.

“Dari Ambon 11:15 Wita dan tiba di Baubau jam 12:45 berarti waktunya sekitar 1,5 jam sedangkan berangkat dari Baubau menuju Ambon jam 13:15 wita,” beber Pj Wali Kota Baubau Hado Hasina via WhatsAppnya, Minggu (04/03/2018).

Lanjut dia, launching perdana penerbangan Garuda Indonesia rute Baubau-Ambon ini akan diresmikan oleh Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi.

Namun, jika Pj Gubernur Sultra berhalangan maka dilaunching langsung oleh Pj Wali Kota Baubau Hado Hasina.

“Mohon doa masyarakat Baubau dan sekitarnya dimana saja berada, semoga rencana penerbangan perdana Garuda Indonesia rute ini berhasil ya. Insya Allah akan dimulai pada hari Rabu, 7 Maret 2018,” ucap Kepala Dinas Perhubungan Sultra ini.

Hado juga menilai penerbangan Garuda Indonesia rute Baubau-Ambon adalah salah satu implementasi dari strategi percepatan dalam mewujudkan Kota Baubau sebagai pusat perdagangan dan jasa yang maju, berdaya saing dan berbudaya melalui lima prinsip percepatan yakni, Pokana Pongipi (vision), Simbiti (guts), NdaPokia Kaleru Somanamo Haejati Malape (Permission to failure), Pekadei Mingkuta (speed/jumping) dan Sodamparagigia (finding Funding).

“Alhamdulillah semoga menjadi berkah bagi masyarakat Baubau. Kita bekerja berlandaskan nilai-nilai BUTUNI yang dikenal dengan Sarapataanguna (binci-binciki kuli, pomaamasiaka, poangkaangkata, popia-piara dan pomaemaeyaka,” sebut Hado.

Reporter: Rahmat R

Terkini