oleh

Bukan Sekedar Target Juara, ini Hal yang Ingin Dicapai Kontingen Baubau pada MTQ XXVII

BAUBAU – Kontingen Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan mengikuti kegiatan MTQ ke XXVII yang dimulai pada 18 Maret 2018 kedepan di Kabupaten Buton Utara (Butur).

Dalam kegiatan MTQ tingkat Provinsi yang bakal diselenggarakan di Butur tersebut, ada hal menarik hendak dilakukan dan dicapai oleh Pemkot Baubau.

Penjabat (Pj) Wali Kota Baubau, Hado Hasina menuturkan, Pemkot ber-MTQ bukan sekedar untuk mendapat juara. Melainkan, sebagai salah satu wadah membina Ukhuwah Islamiyah (Persaudaraan Muslim).

“Kalau Ukhuwah Islamiyah itu sudah terjadi, maka bisa dikembangkan menjadi persaudaraan kebangsaan dan juga sesama muslim,” ucap Hado Hasina dalam sambutan persiapan MTQ di Rujab Wali Kota Baubau, Kamis (15/3/2018).

Kepala Dinas Perhubungan Sultra tersebut mengatakan, ada beberapa aspek yang ingin ia kembangkan selama memimpin Pemkot Baubau.

“Kita ke Butur ini bukan sekedar target juara tetapi lebih kepada tampilan yang menarik dan bisa memberikan rasa puas,” paparnya.

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Butur ini juga menjelaskan, sedikit mengenai latar belakang daerah kabupaten tempat digelar pusat kegiatan MTQ.

“Butur merupakan daerah dengan Sumber Daya Alam (SDA) melimpah dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang cukup. Namun terkendala pembangunan infrastruktur yang lamban dan kurang terpelihara,” bebernya.

Kata dia, kafilah (Peserta MTQ) yang akan berangkat ke Butur berjumlah 150 orang peserta. Dalam kegiatan nanti, ada delapan cabang lomba dengan 29 jenis kejuaraan.

“Baubau mengikuti semua cabang dan kontingen akan berangkat pada Minggu 18 Maret. Semuanya putra putri asli Baubau dan saya harap kontingen Baubau minimal dapat juara di salah satu kategori seperti tiga tahun belakangan,” tandasnya.

Reporter: Ardilan
Editor: Kardin

Terkini