oleh

Bertemu Jokowi, Ridwan Bae Bicarakan Pemekaran Daerah

Reporter : Rahmat R.
Editor : Kang Upik

KENDARI – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Amin Sulawesi Tenggara (Sultra) Ridwan Bae mengaku telah bertemu dengan Capres RI Joko Widodo, Selasa (18/02/2019) lalu, untuk membahas pemekaran sejumlah daerah di Sultra.

“Saya sampaikan kepada ke Jokowi. Pemekaran ini sangat penting 1 Provinsi, 1 kota dan 4 kabupaten yakni Provinsi Kepton, Kabupaten Muna Timur, Kolaka Selatan, Kabaena, Konawe Timur dan Kota Raha,” jelasnya.

Menurut Ridwan, agenda itu dibahas dalam pertemuan antara Jokowi dan 34 Ketua TKD se-Indonesia. Selain pemekaran, Ridwan juga menyampaikan, bahwa Partai Golkar sudah bekerja, melalui para Calegnya.

“Ada 480 orang Caleg se-Sultra khusus yang bekerja untuk Joko Widodo – Ma’ruf Amin,” bebernya, Jumat (22/02/2019).

Lanjutnya, sebagai Ketua TKD Jokowi – Amin di Sultra, dirinya menilai bahwa masyarakat di Buton, Kabaena. Konawe Timur, Muna Timur dan Raha, menunggu kejelasan soal moratorium Daerah Otonomi Baru (DOB).

“Saya mohon kepada pak Joko Widodo agar ini pertimbangkan pemekaran ini termasuk mekarnya Buton Kepulauan,” kata Ridwan, mengulang apa yang disampaikan kepada Jokowi.

Ketua DPD I Partai Golkar Sultra ini juga menjelaskan, bahwa Pemekaran Kepton diangkat khusus oleh Jokowi, sesuai keinginan masyarakat Buton agar mekar.

“Dalam penyampaian saya ini, pak Jokowi menjawab dengan singkat namun jelas, bahwasanya keluhan saya terkait pemekaran Kepton ini akan jadi perhatian khusus,” bebernya. (A)

Terkini