oleh

Bawa Misi #2019GantiHaluanEkonomi, LMND Sultra Demo Tiga Daerah

KENDARI – Membawa program #2019GantiHaluanEkonomi, Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan aksi demonstrasi di tiga kota sekaligus yakni Kota Kendari, Baubau dan Kolaka. Aksi demonstrasi serentak tersebut dikarenakan LMND menilai bahwa haluan ekonomi Indonesia saat ini sudah mengarah ke arah liberal dan kapitalistik baik dalam bidang politik, ekonomi sampai pada tingkat pendidikan yang telah jauh dari Pancasila dan UUD 1945 sebagai pijakan bangsa.

Ketua LMND Sultra, La Ode Ali Wardanah menuturkan, dalam menghadapi Pemilu 2019 mendatang pihaknya menginginkan siapapun yang menjadi pemimpin negeri nantinya harus mampu keluar dari jeratan kapitalisme yang membuat masyarakat semakin tercekik.

“Pemilu 2019 ini adalah momentum yang tepat untuk menegakan kebali apa yang di cita-citakan para pendiri republik ini, seperti yang sudah tertuang dalam pembukaan UUD 1945,” ujar Ali, Kamis (25/10/2018).

Olehnya itu, Ali menyerukan kepada Calon Presiden dan Wakilnya serta para anggota Legislatif agar haluan ekonomi Indonesia dirubah dari yang sangat kapitalistik menjadi ekobomi yang berdasar pada Pasal 33 UUD 1945.”Harus mewujudkan kedaulatan pangan dan energi dengan menghentikan impor secara bertahap,” terangnya.

Ali juga menginginkan, agar ada perubahan paradigma pendidikan nasional yang berorientasi profit atau laba ke arah pendidikan yang memanusiakan manusia serta dapat diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia.”Pastinya harus mewujudkan pendidikan gratis, ilmiah dan demokratis, serta menangkan Pancasila,” cetusnya.(a)


Reporter : Kardin


Terkini