oleh

Bakal Jadi Ikon, Gedung Baru KPw BI Sultra Ditarget Rampung Dua Tahun

Reporter : Rahmat. R
Editor : Kang Upi

KENDARI – Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo meresmikan pembangunan gedung baru Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tenggara (Sultra), di Jalan Haluoleo, Kompleks Bumi Praja Anoa, Senin (04/02/2019).

Gedung yang dibangun dengan mempresentasikan citra Bank Indonesia sebagai bank sentral yang kokoh , formal, berwibawa dan monumental ini, rencannaya bakal rampung dalam dua tahun anggaran atau sekitar 720 hari.

Tidak hanya megah, Perry Warjiyo menyebut, gedung tersebut juga mengusung berkonsep ramah lingkungan dengan pembangkit listrik tenaga surya, serta didukung peralatan mekanikal elektrikal hemat energi serta konservasi air. Untuk itu, Perry Warjiyo mengharapkan gedung baru Kpw BI Sultra tersebut dapat menjadi ikon daerah, kebanggaan bagi masyarakat Sultra.

“Insya Allah ini akan menjadi kebanggaan Sultra, Ini bagian menjadi visi-misi saya. Baru saja kami meresmikan gedung di Gorontalo dan Makassar, disana semua menjadi ikon kebanggaan daerah juga,” terangnya.

Sementara itu, Gubernur Sultra Ali Mazi dalam ‘Ground Breaking’ gedung baru KPw BI Sultra tersebut menegaskan jika dirinya menyambut baik dan mengapresiasi langkah tersebut. Ia juga menyebut, desain yang ditampilkan ini bisa menjadi menarik perhatian masyarakat.

“Sebagai pemerintah daerah, kegiatan ini adalah simbol dan awal baru bagi BI di Sultra. Mudah-mudahan gedung ini bisa menjadi ikon bagi Sultra,” paparnya.

Politisi Nasdem ini juga menyambut kehadiran Kepala Perwakilan BI Sultra, Suharman Tabrani yang baru saja dipindahtugaskan ke Sultra, sebagai semangat baru dan energi baru.

“Gedung baru ini menunggu saya jadi gubernur periode kedua. Rencana ini sejak periode pertama, kita berencana ternyata hari ini baru ada ground breakingnya,” ujarnya. (B)

Terkini