oleh

ARF: Sultra Membutuhkan Pemimpin yang Memiliki Visi

KENDARI – Untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), kata Pengamat Ekonomi Nasional Abdul Rahman Farisi (ARF), saat ditemui di salah satu hotel ternama, pada Sabtu (17/3/2018), dirinya mengatakan Sultra membutuhkan pemimpin yang memiliki Visi.

“Sulawesi Tenggara butuh banyak energi untuk mempercepat infrastruktur. Mulai dari jalan, jembatan, pelabuhan, bandara, listrik, transportasi, kemudian pertanian. Untuk semua kebutuhan itu, kita memang butuh pemimpin daerah yang punya visi,” unkap ARF.

Berbicara soal infrastruktur, kata ARF, tentu membutuhkan waktu dan anggaran, bukan hanya perencanaan dan lobi dalam mempercepat pembangunan.

“Visi ini diterjemahkan dengan prioritas alokasi anggaran untuk infrastruktur. Kedua, kita membutuhkan dokumen perencanaan yang komprehensif. Ketiga, lobi ke Kementerian. Ke Empat adalah skema kerja sama,” urainya.

ARF juga berharap kepada para wakil rakyat, gubernur dan bupati untuk melakukan akses ke pusat, serta memperjuangkan infrastruktur yang masih kurang di Sultra.

Reporter: Sahwan
Editor: Kardin

Terkini