oleh

Ali Mazi Minta Sultra Jadi Embarkasi Haji, Ini Jawaban Menteri Agama

Reporter : Rahmat R.
Editor : Kang Upi

KENDARI – Gubernur Sultra, Ali Mazi meminta bantuan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, terkait pembangunan Embarkasi Haji. Permintaan ini disampaikan pada Rapat Kerja Wilayah Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sultra, Senin (18/02/2019).

Dalam sambutannya, Ali Mazi menjelaskan, Jamaah haji Sultra sudah cukup banyak sehingga embarkasi sudah layak dibangun di Bumi Anoa.

“Seharusnya dana-dana pengantar jamaah haji masuk di Sultra tidak lagi dipakai Makassar, karena menginap di hotel dan lain-lain. Asal Kita sudah punya embarkasi,” bebernya.

Politisi Nasdem ini juga menegaskan, agar Menteri Agama bisa memberikan solusi terkait embarkasi haji tersebut.

“Bapak Menteri, berikan kami kenang-kenangan. Kami mohon sekali lagi Bapak Menteri, Embarkasi Haji di Sultra sangat dibutuhkan, dana kami akan bantu,” harap Ali Mazi.

Sementara itu, menjawab permintaan Gubernur Sultra tersebut, Lukman Hakim Saifuddin mengungkapkan, bahwa sepulangnya dari Kendari, dirinya akan mendalami pemintaan embarkasi serta pembangunan asrama haji di Provinsi.

“Insya Kami akan kaji bersama Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah terkait embarkasi ini. Insya Allah,” jawabnya dengan singkat. (A)

Terkini