oleh

4 Figur di Usulkan Dampingi Ridwan Bae, Abdul Sadat Paling Siap Jadi Calon Wakil

MEDIAKENDARI.COM – KENDARI, Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD I Partai Golkar, Provinsi Sultra, membahas rencana kerja Partai, sekaligus menggodok agenda calon wakil gubernur yang akan mendampingi Ridwan Bae maju bertarung di Pilgub 2018- 2023 yang dilaksanakan di hotel clarion, Kendari, Minggu (11/6/2017).

Ketua Harian DPD I Partai Golkar Sultra, H. Imam Al Ghazali yang juga ketua tim pemenangan Ridwan Bae mengatakan, dari empat nama yang diusulkan mendampingi Ridwan Bae maju di Pilgub Sultra, baru Abdul Sadat yang siap lahir dan bathin.

Ke empat nama yang digadang gadang mendampingi Ridwan Bae bertambah dua nama pada saat Rapim Golkar tadi. Hal itu, setelah sebelumnya hanya dua. Sekarang berjumlah empat nama yakni, Lukman Abunawas, Tina Nur Alam, Muh Endang dan Abdul Sadat.

“Abdul Sadat ini, salah satu direksi beberapa anak perusahaan PT Antam. Beliau ini diusulkan sebagai Bacalon Wakil pendamping Ridwan Bae, dalam agenda Pilgub Sultra 2018 mendatang.” ucap Imam Al Ghazali

Mencuatnya Nama Abdul Sadat pada saat Rapimda juga.Hal itu juga berdasarkan usulakan dari kader Golkar itu sendiri.

“Ini merupakan usulan dari bawah. Abdul Sadat merupakan seorang petinggi di PT Antam Tbk. Dan munculnya nama Abdul Sadat dalam Rapimda merupakan suatu perubuhaan konstalasi politik,” terangnya

Ia menambahkan, awalnya memang Tina Nur Alam dan Lukman Abunawas yang diusulkan kader, namun terjadi dinamika politik dibawah, sehingga ada yang mengusulkan Abdul Sadat untuk menjadi calon wakil Pak Ridwan. Tapi itu baru sebatas usulan,” tambahnya.

Abdul Sadat merupakan mantan Vice President Goverment And External Relation PT Antam Tbk, dan saat ini menjadi direksi di beberapa anak perusahaan PT. Antam Tbk.

Laporan: Jafrun

Terkini